Kamis, 05 Februari 2015

Rhythmic Gymnastic


Senam ritmik tumbuh dari ide-ide dari Jean-Georges Noverre
(1727-1810), François Delsarte (1811-1871), dan Rudolf Bode (1881-1970), yang semuanya percaya pada ekspresi gerakan, di mana yang digunakan tari untuk mengekspresikan diri dan latihan berbagai bagian tubuh. Peter Henry Ling dikembangkan lebih lanjut ide ini dalam sistem Swedia abad ke-19 nya latihan bebas, yang dipromosikan "senam estetika", di mana siswa mengungkapkan perasaan dan emosi mereka melalui gerakan tubuh. Ide ini diperpanjang oleh Catharine Beecher, yang mendirikan Western Perempuan Institute di Ohio, Amerika Serikat, pada tahun 1837. Dalam program Beecher senam, yang disebut "kasih karunia tanpa menari", perempuan muda dilakukan untuk musik, bergerak dari senam sederhana untuk kegiatan yang lebih berat .

Selama tahun 1880-an, Émile Jaques-Dalcroze Swiss mengembangkan eurhythmics, suatu bentuk latihan fisik bagi para musisi dan penari. George Demeny Perancis menciptakan latihan musik yang dirancang untuk mempromosikan anugerah gerakan, fleksibilitas otot, dan postur tubuh yang baik. Semua gaya tersebut digabungkan sekitar tahun 1900 ke sekolah Swedia senam ritmik, yang kemudian akan menambahkan elemen tari dari Finlandia. Pada saat ini, Ernst Idla Estonia membentuk tingkat kesulitan untuk setiap gerakan. Pada tahun 1929, Hinrich Medau mendirikan The Medau Sekolah di Berlin untuk melatih pesenam di "senam yang modern", dan untuk mengembangkan penggunaan peralatan.

Senam ritmik kompetitif dimulai pada tahun 1940-an di Uni Soviet. The FIG resmi mengakui disiplin ini pada tahun 1961, pertama sebagai senam modern, maka senam ritmik sportif, dan akhirnya sebagai senam ritmik. Kejuaraan Dunia pertama bagi pesenam ritmik individu diadakan pada tahun 1963 di Budapest. Grup diperkenalkan pada tingkat yang sama pada tahun 1967 di Kopenhagen, Denmark. Senam ritmik telah ditambahkan ke Olimpiade di Los Angeles tahun 1984, dengan kompetisi All-Around Perorangan. Namun, banyak federasi dari negara-negara Eropa Timur dipaksa untuk memboikot oleh Uni Soviet. Kanada Lori Fung adalah pesenam ritmik pertama yang mendapatkan medali emas Olimpiade. Grup kompetisi telah ditambahkan ke Olimpiade 1996 di Atlanta. Kelompok Spanyol memenangkan medali emas pertama dari kompetisi baru dengan tim yang dibentuk oleh Estela Gimenez, Marta Baldo, Nuria Cabanillas, Lorena Guréndez, Estíbaliz Martínez dan Tania Lamarca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar